Cara Menonaktifkan TalkBack atau Suara Asisten pada Hape Android


Cara menonaktifkan Talkback
Cara Menonaktifkan TalkBack

Mungkin anda saat ini mengalami yang namanya talkback android yaitu hape anda jika setiap kali bagian layar hape anda disentuh maka akan menimbulkan suara seperti suara asisten pada hape, apapun yang anda sentuh atau pencet pada hape android tersebut maka selalu mengeluarkan suara. Hal ini tentu sangat membosankan dan menimbulkan kesan mumet pada saat anda menggunakan hape tersebut, belum lagi tidak semua perintah yang anda kehendaki berjalan dengan normal seperti keadaan sebelumnya.

Kejadian hal serupa ini terjadi pada hape anak saya, sayapun pada awalnya merasa pusing dibuatnya karena membuka pengaturan pun tidak bisa, saya sudah mau membawa hape anak ke tempat service hape, namun sebelum saya menyerahkan ke tempat service, saya coba untuk googling di internet dengan kata kunci pencarian bagaimana cara mengatasi layar hape apabila disentuh selalu mengeluarkan suara asisten.

Setelah saya membaca-baca artikel dan menonton video yang ada di google ternyata caranya sangat mudah yaitu menggeser atau menyentuh menu yang ada di hape dengan menggunakan 2 (dua) jari Anda. Kemudian masuk ke pengaturan, cari "Aksesibilitas", kemudian  cari “Talkback” kemudian non aktif kan, biasanya dengan cara geser kekiri.

Demikian pengalaman dari saya dan Silakan dicoba, Semoga bermanfaat…

Komentar

Populer

PENGADAAN LANGSUNG DENGAN NILAI PENGADAAN DIBAWAH 50 JUTA

Mengenal Lembaga Negara di Indonesia

DED, SHOP DRAWING, AS BUILT DRAWING