Rabu, 23 Agustus 2017

Menghilangkan windows loader activation

Menghilangkan windows loader activation

Untuk menghilangkan notifikasi windows not genuine (Windows 7 Activator Loader Download) setelah windows di pasang loader ini “banyak” yang mengatakan tidak bisa di hapus atau dihilangkan. Saya panasaran juga :D. Setelah mencoba mencari informasi di internet, saya tidak menemukan cara tepat menghapus notifikasi windows not genuine yang telah terinstal loader ini. Memang ada yang mengatakan untuk menghapusnya dengan menjalankan program windows loader yang telah digunakan sebelumnya. Tapi itu tidak berhasil setelah saya coba (mungkin karena versi loadernya yang berbeda) bahkan ada yang mengatakan harus di instal ulang.

Cara menghilangkan windows loader activation

Baiklah.. singkatnya problem yang ada dan sedang kita bahas kali ini adalah bagaimana cara menghilangkan windows activation yang sebelumnya pernah saya tuliskan khusus untuk windows Xp; setelah windows 7 tersebut di pasang loader (Windows 7 Loader Download Free). Terlepas dari berbeda atau tidaknya versi loader, saya telah menemukan cara menghilangkan windows loader activation ini. Ternyata cukup mudah dan telah berhasil. Silahkan ikuti cara dibawah ini untuk menghapus aktifasi windows 7 loader pada komputer Anda. Berikut cara menghapus windows loader (klik untuk membuka)
  1. Klik Start kemudian pilih All Programs > Accessories
  2. Klik kanan pada Command Prompt lalu pilih Run as Administrator (Wajib !!!)
  3. Ketikkan slmgr.vbs -rilc
  4. Kemudian tekan Enter
  5. Tunggu sampai proses selesai kemudian restart komputer Anda
Perintah diatas merupakancara menghapus key activation windows sehingga setelah komputer Anda restart windows akan menjadi trial. Untuk menghilangkan trial windows (notification windows genuine) ini, silahkan gunakan windows loader kembali.
Gak punya windows loadernya? Silahkan download dibawah ini!
Download Windows7 Loader v.2.2

Menghilangkan windows loader activation

Yang perlu Anda perhatikan adalah setelah windows Anda aktif kembali, jangan lupa untuk mendisable fitur  windows update. Caranya silahkan ikuti langkah-lngkah berikut ini:
  1. Klik Start > Control Panel > System And Security > Turn automatic updating on or off
  2. Pilih Never check for updates (not recommended). Jangan lupa hilangkan semua centang yang ada dibawahnya.
  3. Klik OK
Selanjutnya disable update services, caranya:
  1. Tekan tombol Windows+R pada keyboard secara bersamaan (tombol windows berada diantara CTRL dan ALT di keyboard).
  2. Ketikkan services.msc lalu klik OK
  3. Cari Windows Update lalu klik dua kali (bisa juga klik nanan pilih properties)
  4. Pada Service status klik Stop
  5. Pada Startup type pilih Disable kemudian klik OK
  6. Restart komputer Anda
Demikian cara menghilangkan windows loader activation (remove windows loader – Windows Loader 2.2.1) plus tips agar windows tidak kembali menjadi tial alias windows not genuine. Dengan cara yang saya berikan diatas, Anda tidak perlu melakukan instal ulang windows Anda. Silahkan berkomentar untuk memberikan tanggapan artikel ini. Atau bila Anda memiliki cara yang lebih praktis, silahkan di share disini.