Langkah-langkah membuat Paket Tender Cepat SPSE 4.3


A.      Bagian PPK :

1.       PPK menginput persiapan pengadaan (HPS, Spesifikasi/KAK, Rancangan Kontrak);
2.       Buka portal lpse, klik login masukan user dan password PPK, kemudian klik Daftar Paket, klik Buat Paket ;
3.       Kemudian lengkapi isian yang terdiri dari : isian K/L/PD, isian Satuan Kerja, isian Metode Pemilihan, dan isian Tahun Anggaran.
4.       Pilih RUP yang sesuai kemudian klik Buat Paket, klik OK.
5.       Kemudian lengkapi paket dengan mengisi Lokasi Pekerjaan, Kabupaten/Kota, Detail Lokasi. Klik Simpan.
6.        Berikutnya Anda diharuskan mengisi rincian HPS, klik Rincian HPS, isi dan lengkapi rincian HPS (Jenis Barang/Jasa, Satuan, Vol, Harga, Pajak %), kemudian klik Simpan. Klik Kembali.
7.       Pada isian Dokumen Persiapan Pengadaan, lengkapi dokumen KAK/Spesifikasi Teknis dan Gambar dengan mengklik Kerangka Acuan Kerja (KAK)/Spesifikasi Teknis dan Gambar, klik tombol Upload, kemudian pilih file KAK dan file Spesifikasi dan Gambar yang sudah disiapkan, klik open. Klik Kembali.
8.       Pada isian Dokumen Persiapan Pengadaan, lengkapi dokumen Syarat-syarat Khusus Kontrak  dengan mengklik Syarat-syarat Khusus Kontrak (SSKK), kemudian lengkapilah isian yang ada mulai dari jenis kontrak, jadwal pelaksanaan dan isian lainnya yang diperlukan, klik Simpan, klik Kembali.
9.       kemudian memilih UKPBJ, klik Simpan dan Membuat Paket, maka paket akan tersimpan sebagai Paket Tender Draft.

B.      Bagian Kepala UKPBJ :

10.   Kepala UKPBJ membagi paket pengadaan dan berperan memilih pokja pemilihan;
11.   Buka portal lpse,, klik login masukan user dan password pokja pemilihan, kemudian klik Daftar Paket;
12.   Pilih pekerjaan yang sesuai;
13.   Pada isian Pokja Pemilihan klik Pilih Panitia, pilih pokja pemilihan dengan mengklik tombol Pilih.

C.      Bagian Pokja Pemilihan :

14.   Pokja Pemilihan membuat Paket Tender Cepat;
15.   Buka portal lpse,, klik login masukan user dan password Kepala UKPBJ, kemudian klik Daftar Paket;
16.   Pilih pekerjaan yang sesuai, klik Buat Tender;
17.   Kemudian lengkapi isian mulai dari Jenis Pengadaan, Metode Pemilihan, Kualfikasi Usaha, Jadwal Tender, Dokumen Pemilihan (LDP dan Informasi Lainnya).
18.   kemudian klik tombol Cetak, isi nomor SDP dan tanggal SDP, klim tombol Cetak Dokumen.
19.   Selanjutnya pada bagian Setting Kriteria, klik tombol Setting Kriteria, kemudian lengkapi isian kriteria (mulai dari Pengalaman Pekerjaan sejenis minimal, Nilai kontrak minimal, Jangka waktu tahun, Memiliki Ijin Usaha dan Kualifikasi), yang sesuai dengan paket pekerjaan.
20.   Klik tombol cari (Ditemukan penyedia sejumlah … ), klik tombol Simpan Shortlist.
21.   Kemudian Klik Tombol Setuju oleh anggota tim pokja pemilihan, berlaku collective collegial, agar Tender segera ditayangkan.
Demikian semoga bermanfaat, terima kasih.

Populer

Cara menghilangkan windows loader activationdan Menonaktifkan automatic update pada windows

Evaluasi Kewajaran Harga PermenPUPR No. 14/PRT/M/2020

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri